Berbelanja Pecah Belah di Senen Indah

Sebagai anak mall, saya agak keliyengan ketika harus berbelanja barang pecah belah dan tetek bengek lainnya yang berkaitan dengan peralatan rumah tangga. Sebenarnya saya bisa membelinya di pasar dekat rumah tapi barang-barang yang dijual kurang lengkap dan harganya pun agak mahal.

Setelah tanya sana sini dengan teman kantor, saya disarankan untuk berbelanja di Senen Indah. Menurut mereka, barang-barangnya cukup komplit, harganya pun cukup murah jika membeli dalam jumlah banyak, dan yang terpenting, BUKA SETIAP HARI.

Duh, makin tergiur dong~ Apalagi saya cuma punya waktu kosong di hari Minggu.

Nah, bagaimana pengalaman saya berbelanja di Senen Indah?

Awalnya saya berpikiran tokonya sangat besar karena mereka tidak hanya menjual peralatan makan biasa, tetapi juga peralatan katering. Selain itu, mereka juga menjual berbagai merek peralatan makan yang cukup terkenal seperti Luminarc, Indo Keramik, dan Sango. Ternyata tempatnya tidak terlalu besar. Saya pun hampir melewatinya karena tidak melihat plang nama di pinggir jalan.

image

Tapi jangan terkecoh dengan ukuran tokonya. Pelayanan mereka cukup profesional. Ketika datang, kita akan dilayani oleh satu orang pelayan. Mereka akan menemani kita berkeliling toko dan membantu mencari barang yang kita butuhkan. Kalau bingung, silahkan menjelaskan dengan bahasa sendiri karena mereka akan menerjemahkan keinginan kita dengan baik.

“Saya mau piring putih yang pinggirannya agak melengkung, pokoknya ga mau kaya piring katering. Mereknya Indo Keramik. Ukurannya kecil kaya gini, terus garis emas-emasnya cukup satu, ga mau yang double.”

“Saya mau mangkok yang dipakai untuk zuppa soup.”

“Saya mau mangkok hotel yang aneh-aneh bentuknya.”

image

Karena barangnya menumpuk ala kadarnya, kita harus pintar-pintar mencari barang yang kita butuhkan. Termasuk memilih barang yang harganya murah, hehe. Misalnya, kita menemukan piring atau gelas yang kita suka, tapi harganya agak mahal, kita bisa meminta dicarikan barang sejenis yang harganya lebih murah.

Loh, kok bisa?

Selain menjual merek-merek yang sudah terkenal, Senen Indah juga menjual merek lain yang tidak terkenal dan barang impor dari Cina, yang notabene bentuk barangnya mirip dengan merek tertentu tapi harganya bisa lebih murah dan kualitasnya pun agak dipertanyakan, hehe. Tapi menurut pelayannya, semua tergantung pemakaian. Kalau orangnya apik, barang murah pun bisa awet.

image

Untuk pembayaran, mereka menerima pembayaran dengan menggunakan kartu tapi hanya BCA saja. Jika menggunakan kartu dari bank lain, kita akan dikenakan tambahan biaya sebesar 3%. Daripada kena tambahan biaya, jangan lupa bawa uang yang cukup banyak, hehe.

image

Oh ya, kalau mau menawar harga, sebaiknya kita menawar ke pelayannya ketika mereka mulai mencatat barang yang akan kita beli di dalam nota. Jangan menawar harga ke pemilik toko karena yang bersangkutan hanya terima beres dan melakukan transaksi pembayaran.

image

Barang belanjaan saya, yang walaupun sedikit tapi tetep bikin kantong kempes, hiks

Secara keseluruhan, saya cukup puas berbelanja di Senen Indah karena harganya murah dan barangnya komplit. Saran saya, kalau ingin berbelanja dengan nyaman, sebaiknya datang di hari Minggu sore, sekitar pukul 14.00 WIB.

Toko Senen Indah
Jalan Stasiun Senen No. 52D
(Seberang Koramil / Polsek Senen, Samping Lampu Merah)
(021) 4210065 / 4214887 / 0851-0140-7815 / 0815-8-5656725

3 comments

Silakan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s