Catatan Kecil

Iseng-iseng sambil menunggu dokter, saya membuka memo di handphone lama saya. Saya ingin memindahkan beberapa catatan penting yang saya simpan secara offline.

Dari sekian banyak catatan, ada satu catatan yang agak aneh. Isinya terkesan sepele.

Diantar ojeg ke kantor
Dapat uang audit
Dapat makan siang gratis
Dapat pizza ulang tahun
Ngobrolin KPR
Ketemu teman lama
Ditraktir makan malam
Diantar pulang

Setelah saya baca berulang kali, saya baru sadar, yang saya tuliskan di dalam catatan tersebut adalah hal-hal sederhana yang membuat saya bahagia. Saya akan menuliskan semua hal yang membuat saya bahagia pada hari itu, dimulai setelah saya bangun tidur hingga menjelang tidur. Lima menit sebelum tidur, saya akan membaca semua kebahagiaan yang saya terima di hari itu, bersyukur atas semua kebahagiaan tersebut dan berdoa agar hari esok sama bahagianya seperti hari ini. Setelah itu saya akan menghapus semua catatan kebahagiaan tersebut. Saya menduga, catatan tersebut tidak saya hapus karena saya ketiduran. Saya pun baru ingat, saya mulai malas menuliskan catatan kebahagiaan karena sibuk bekerja. Hingga tak punya sedikit waktu luang untuk menengok catatan di handphone.

Melihat catatan tersebut, membuat saya tersadar satu hal, bahagia tidak harus sulit. Yang membuat bahagia terlihat sulit adalah pemikiran kita sendiri dan cara kita bersyukur terhadap setiap hal kecil yang kita dapatkan.

One comment

Silakan berkomentar

