Kembali Ke Laptop

Akhirnya saya ngeblog lagi melalui laptop. Yeaay! Memang bukan laptop baru, tapi laptop lungsuran dari suami. Lumayan lah, ngeblog setiap hari dan blog walking.

Eh, memangnya laptop saya kemana?

Jadi beberapa bulan yang lalu, sebelum saya menikah, kamar saya sempat dibobol maling. Dari sisi materi, kerugian yang saya derita tidak terlalu besar karena barang yang hilang tidak terlalu banyak.

Setelah mengetahui peristiwa tersebut, saya langsung ke kantor polisi untuk melaporkan. Saya tidak berharap barang-barang yang hilang bisa dikembalikan oleh polisi, saya hanya ingin memberitahukan bahwa daerah di sekitar tempat saya tinggal tidak aman. Beberapa bulan sebelumnya, ada tetangga yang kehilangan motor, dan ada juga yang tempat tinggalnya dibobol seperti saya. Saya khawatir, jika dibiarkan, kasus seperti ini akan terulang sehingga menjadi sasaran empuk para maling.

Sialnya, laporan saya tidak bisa diproses karena tempat tinggal saya atau Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian berbeda wilayah administrasi dengan kantor polisi yang saya datangi. Saya disarankan untuk melapor ke kantor polisi yang sesuai dengan wilayah administrasi TKP. Sebuah saran yang menurut saya tidak efektif karena setelah saya googling sana-sini, lokasi kantor polisi yang sesuai dengan TKP cukup jauh, sekitar 30-45 menit. Padahal TKP dengan kantor polisi yang saya datangi, jaraknya lebih dekat, hanya 10 menit.

Karena permasalahan ini, saya mulai mencari tahu call center Polisi Indonesia. Siapa tahu, nomor ini bisa berguna di kemudian hari sehingga saya tidak perlu repot untuk mencari tahu wilayah administrasi seperti yang saya alami kemarin. Dari hasil googling, ada dua call center yang saya temukan 110 dan 500669 (beritanya bisa dilihat di sini dan di sini). Yang membuat saya bingung, kenapa call center 500669 diinisiasi oleh Korlantas? Apakah laporan yang umumnya diterima adalah laporan kecelakaan lalu lintas?

Mudah-mudahan call center ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, tidak hanya menjadi program sesaat.

2 comments

Silakan berkomentar

