Belajar Hal Baru

Saya: Dibandingkan teman kantor yang lain, kayanya Bapak paling semangat kalau diajak rapat ini itu luar pekerjaan.

Teman kantor: Saya ini orangnya senang belajar. Alasannya sederhana, orang tua saya ga mampu untuk membiayai saya kursus ini itu. Tapi orang tua saya mampu membelikan saya buku sehingga saya bisa belajar sendiri. Suatu kali, saya kepingin kursus AutoCAD tapi karena orang tua saya ga mampu biayain kursus. Akhirnya saya beli manual book AutoCAD. Saya hafalkan isi bukunya dari halaman pertama sampai halaman terakhir. Memang tidak langsung terpakai ilmunya, tapi ketika saya ketemu program AutoCAD, ternyata saya lancar untuk menggunakannya. Makanya, ketika saya diajak rapat untuk hal-hal di luar pekerjaan saya, seperti ISO atau kegiatan manajerial lainnya, saya senang sekali karena saya bisa belajar hal baru. Walaupun belum tentu ilmu yang saya dapatkan bisa langsung diterapkan saat itu juga.

2 comments

Silakan berkomentar

