Soupanova Ecosky

Enaknya jadi EO buka puasa, saya bisa menentukan tempat yang strategis alias dekat dengan kantor saya, hehe. Tapi tetap saja, saya ga bisa cap cip cup pilih tempat, minimal tempat tersebut harus nyaman untuk mengobrol dalam jangka waktu yang cukup lama dan tempatnya tidak terlalu crowded.

Nah, Soupanova Ecosky menjawab semua kebutuhan saya dan teman-teman saya. Tempatnya strategis, dekat dengan pintu tol, mudah mencari taksi di sekitar GKM Tower, dan instagramable. Alasan yang terakhir ini yang paling penting, kan biar eksis di medsos, hehe.

Di hari yang ditentukan, saya dan teman-teman saya memutuskan untuk datang on the spot. Kami tidak berpikiran untuk mereservasi karena tempatnya masih baru dan hanya sedikit yang tahu. Tapi jangan ditiru karena tempatnya lumayan ramai dan kalau tidak reservasi, kita tidak bisa bebas memilih tempat dan siap-siap ditempatkan dimana saja. Saya cukup beruntung karena datang sebelum ramai, sehingga saya masih bisa mendapatkan tempat duduk yang lumayan enak, walaupun bukan tempat duduk yang diinginkan.

Oh ya, parkiran motornya agak sedikit merepotkan. Tempat parkir motor berada di samping GKM Tower dan harus melalui Jalan Baung II. Yang mengesalkan, tidak ada rambu-rambu yang menunjukkan tempat parkir motor. Saya pun baru tahu lokasi parkir motor setelah bertanya dengan satpam. Terpaksa lah saya harus melawan arah (sekitar 3-4 meter) karena putar baliknya lumayan jauh. Rempong cyn~

Karena berada di lokasi perkantoran, jangan heran ketika Pak Satpam menghadang dan menanyakan tujuan kedatangan kita. Bilang saja mau ke Soupanova Ecosky. Nanti Pak Satpam akan mengarahkan ke lift dan memencet lantai 23.

Begitu keluar lift, saya dan teman-teman saya disambut mbak-mbak resepsionis cantik. Kami ditanya, apakah sudah melakukan reservasi atau belum. Jika belum, mereka akan menanyakan nama kita dan jumlah orang. Di bagian resepsionis ini, kita juga akan ditawarkan untuk mengganti hi-heels kita dengan sandal karena area outdoor Soupanova Ecosky adalah taman berumput. Di beberapa bagian, tanahnya cukup lunak dan akan menyulitkan untuk berjalan.

wpid-wp-1435474356502.jpeg

wpid-wp-1435472416007.jpeg

Soupanova memiliki area indoor, semi outdoor dan outdoor. Area indoor menawarkan suasana Berlin tahun 1950. Hal ini bisa terlihat dari interiornya, yang konon katanya, dibawa langsung dari Berlin.

wpid-wp-1435472461931.jpeg

wpid-wp-1435470123476.jpeg

wpid-wp-1435470109489.jpeg

Area semi outdoor berada di tengah area indoor dan outdoor. Kita masih bisa menikmati pemandangan kota Jakarta tapi tidak perlu mencopot hi-heels karena lantainya menggunakan kayu dari kapal-kapal yang didaur ulang.

wpid-wp-1435470244283.jpeg

Area outdoor merupakan area yang paling diminati. Tempat duduk favorit yang sering diperebutkan adalah tempat duduk yang berada di pinggir kaca karena kita bisa menikmati secara langsung suasana hiruk pikuk kota Jakarta.

wpid-wp-1435470176721.jpeg

DSC_0308

wpid-wp-1435493545793.jpeg

Bagaimana dengan makanannya? Menu yang ditawarkan cukup variatif. Hampir sebagian besar menu adalah menu western. Ada juga menu Indonesia, seperti Sop Buntut dan Nasi Bogana. Oh ya, hati-hati dalam memilih makanan karena ada yang mengandung babi. Untuk makanan yang mengandung babi, Soupanova Ecosky memberikan ilustrasi gambar babi berwarna merah. Supaya lebih yakin tentang kehalalannya, ada baiknya bertanya dengan pelayanannya terlebih dahulu.

wpid-wp-1435470365356.jpeg

DSC_0311

Harga makanannya “standar Jakarta”, tapi service chargenya lumayan mahal, 11%, bo~ Sayangnya, pelayanan yang diberikan kurang memuaskan. Misalnya, ketika teman saya menanyakan makanan yang enak di Soupanova Ecosky dan menjadi rekomendasi, pelayanannya kurang bisa menjelaskan dengan baik makanan yang direkomendasikan dan kurang mempersuasi untuk memilih makanan tersebut. Akibatnya teman saya agak sedikit kebingungan, walaupun akhirnya teman saya memilih makanan yang diusulkan oleh pelayannya.

Tempat: 8/10
Makanan: 7,5/10
Harga: 7,5/10
Service: 7/10
Overall: 7,5/10
Repurchase: 50:50

DSC_0333

Pemandangan kota Jakarta di malam hari dari Soupanova Ecosky

Soupanova Ecosky
GKM Green Tower Lt. 23 Roof Top Lounge
Jalan TB Simatupang Kav. 89G
(+6221) 27878017

3 comments

Silakan berkomentar

