Prakarya Rima #11: Bling-bling Name Tag Holder

Karena ingin tampil beda dan ogah kehilangan name tag holder untuk kesekian kalinya, saya memutuskan untuk memodifikasi name tag holder saya. Sebelumnya saya sudah pernah memodifikasi name tag holder dengan menempelkan hiasan bunga yang biasa digunakan untuk menjahit baju. Sayangnya, name tag holder tersebut rusak dan sudah kotor, hiks.

image

Ketika akan memodifikasi name tag holder baru, saya sempat kepikiran untuk menggunakan hiasan bunga seperti name tag holder lama. Niat tersebut saya urungkan karena hiasan bunga gampang kotor.

Setelah heboh sana sini dan googling ini itu, akhirnya saya memutuskan untuk memodifikasi name tag holder dengan menggunakan manik-manik. Desainnya sederhana saja, cukup menempelkan manik-manik secara melingkar hingga memenuhi name tag holder.

image

Untuk memudahkan menempelkan manik-manik, sebaiknya tempelkan double tape terlebih dahulu. Kemudian, susun manik-manik dengan menggunakan pinset. Setelah tersusun rapi, oleskan lem fox atau lem putih pvc yang telah dicampur air. Sebaiknya pelapisan ini harus dilakukan berulang-ulang agar manik-manik tidak lepas.

Silakan berkomentar

