Delapan Momen

Awalnya saya ingin membuat 31 tulisan tentang hal-hal menarik di tahun 2014. Tulisan ini akan saya publikasikan setiap hari mulai tanggal 1 Desember hingga tanggal 31 Desember. Sayangnya karena saya sibuk ini itu, tidak ada satu tulisan yang berhasil saya selesaikan. Nah, daripada gagal total karena tidak menuliskan apa-apa, saya memutuskan untuk menuliskan beberapa hal menarik di tahun 2014 yang telah mengubah hidup saya, errr ga semuanya mengubah hidup saya sih, hehe.

1. Keracunan Makanan dan Vegan Abal-abal

Entah sudah berapa kali saya masuk rumah sakit dan keracunan makanan selama tahun 2014. Terakhir kali saya harus masuk rumah sakit ketika Idul Adha.

Karena saya sudah lelah dengan drama tengah malam di ruang gawat darurat, rasa kesepian ketika diopname, dan rasa sakit ga keru-keruan-entah-apa-namanya saya memutuskan untuk mengubah gaya hidup saya dengan menjadi vegan. Mulanya saya istiqomah dengan gaya hidup ini, tapi lama-kelamaan saya mulai mengkonsumsi kembali produk susu, telur, daging ayam, dan ikan. Menjadi vegan tidak semudah yang saya kira. Saya harus bangun lebih pagi untuk menyiapkan makanan saya dan sayangnya saya ga punya waktu. Mudah-mudahan tahun depan saya bisa menjadi vegan seutuhnya, malah kalau bisa jadi raw vegan.

2. Tukang Urut

Akhirnya saya nemu tukang urut di Jakarta! Sekarang saya sudah tidak khawatir lagi kalau keseleo, pegal, atau masuk angin. Tapi bayarannya mahal, hiks. Tak apalah, harganya sebanding dengan kualitasnya.

3. Kehilangan

Tahun ini adalah salah satu tahun yang paling menyedihkan. Pak Bos dipanggil secara mendadak oleh Tuhan YME. Yang membuat saya semakin sedih, ajaran agama saya melarang mendoakan beliau karena kami menyembah Tuhan yang berbeda.

Kesedihan lainnya adalah kepindahan teman-teman dekat saya di kantor. Ada yang ikut suami, ada yang sekolah di luar negeri, dan ada pula yang resign. Rasanya kantor menjadi berbeda.

4. Berteman Kembali

Saya mulai membuka kembali pertemanan dengan teman-teman lama dan baru. Ikutan kumpul ini itu, reunian di kondangan, dan menjadi bagian dari komunitas tertentu. Sayangnya saya masih suka sok sibuk, jadi proses membuka kembali pertemanan ini masih suka terhambat.

5. Belajar hal-hal baru

Ada banyak hal-hal baru yang saya pelajari di tahun ini, misalnya, membuat kosmetik sendiri, menari bali, dan memasak makanan vegan.

6. Perpanjang Paspor Menjadi E-Paspor

Saya baru memperpanjang paspor H-1 bulan. Harusnya sih H-6 bulan sudah diperpanjang. Nah, karena agak kepepet, perpanjangan paspor ini malah menjadi drama, bahkan saya sampai jatuh dari metromini!

7. Sayonara Hi-Heels

Saya mulai pensiun pakai hi-heels untuk kegiatan sehari-hari saya. Hi-heels hanya digunakan ketika kerja dan acara formal saja. Selebihnya saya menggunakan sepatu santai. Apapun bajunya, saya tetap menggunakan sepatu santai.

Sebenarnya saya ga kepingin pensiun, tapi apalah daya, cendera yoga yang dikombinasikan dengan cendera jatuh dari motor membuat saya tidak bisa menggunakan hi-heels terlalu lama. Saya sempat merasa gamang, kehilangan identitas, dan merasa tidak cantik, hiks.

8. Kerajingan Kebaya

Saya betul-betul kerajingan pakai kebaya! Ini bagian yang menurut saya sudah dideskripsikan, terutama alasannya. Rasanya lebih cantik berkali-kali lipat dari biasanya, hehe.

Anyway, apa yang saya tuliskan di atas hanya sebagian kecil dari banyak hal yang terjadi di dalam hidup saya.  Walaupun banyak hal sedih yang terjadi, entah bagaimana ceritanya, selalu ada hal baik setelah itu. Hidup tidak serumit yang dibayangkan, hehe.

Terima kasih untuk 2014 yang menyenangkan🙂

Silakan berkomentar

