Mencicipi Buah Plum

Buah plum memang terdengar asing bagi sebagian orang Indonesia. Maklum, buah ini bukan buah asli Indonesia. Selain itu, buah plum tidak bisa ditemui di pasar tradisional, bahkan di supermarket besar pun belum tentu ada. Saya sendiri menemukan buah plum secara tidak sengaja ketika berbelanja di Total Buah Segar Sarinah.

image

Awalnya saya sempat ragu untuk membelinya. Khawatir saya tidak menyukai rasanya. Tapi ternyata setelah mencicipinya, saya ketagihan! Rasanya manis. Tekstur dagingnya seperti perpaduan antara sawo dan jambu air karena lembut, sedikit renyah dan berair. Sayangnya, karena saya tidak pandai memilih buah plum, sebagian daging buah yang saya makan terasa sangat lembek dan tidak enak.

image

Daging buah yang lembek berwarna lebih coklat

Kalau melihat artikel di sini, seharusnya saya memilih buah plum yang kulitnya bagus dan daging buahnya tidak terlalu keras atau lembek. Hmm, kapan-kapan saya coba deh saran di artikel tersebut karena harga buah plum lumayan mahal, sekitar Rp 35ribu/2 buah.

2 comments

Silakan berkomentar

