Kamu Dimana, Dengan Siapa, Sedang Berbuat Apa

Dalam beberapa kali kesempatan, ketika mencari sesuatu di Google kata kunci tertentu, secara tidak sengaja saya mampir ke beberapa blog pseudonim yang tulisannya cukup bagus dan menarik. Karena tertarik dengan tulisan mereka, biasanya saya akan membuka home dan mulai membaca satu persatu tulisan mereka hingga tulisan pertama yang mereka buat.

Sayangnya, mereka tidak aktif lagi menulis. Ada yang terakhir kali menulis di tahun 2012, bahkan ada juga yang terakhir kali menulis di tahun 2009. Padahal ada diantara mereka sudah menulis sejak tahun 2007.

Berbagai macam pertanyaan berkecamuk di kepala saya. Mengapa mereka berhenti menulis? Tidak kah mereka rindu menulis? Apakah mereka berhenti menulis karena tidak ada yang mengapresiasi mereka? Apakah mereka disibukkan oleh kegiatan di dunia nyata? Apa yang sedang mereka lakukan? Bagaimana keadaan mereka? Apakah mereka bahagia?

2 comments

  1. wah blog aku dulu juga udah ga aktif mbak, pertama mungkin karena ga termotivasi, kedua mungkin karena dunia nyata karena kesibukan kerja aku jarang buat, tapi sekarang karena ada suatu motivasi walaupun aku sibuk kerja masih aku sempatin hehe

    Like

Silakan berkomentar

