Kehilangan Kata

Saya kehilangan kata. Kehilangan kemampuan untuk menuliskan kalimat pertama dalam sebuah cerita. Kebingungan memilih kata yang tepat untuk digunakan. Rasanya semua cerita menarik yang terlintas di kepala saya berubah menjadi momok yang menakutkan. Cerita-cerita tersebut berubah menjadi sesosok monster, ia melahap semua kata dan mengubahnya menjadi gambar. Bukan berarti saya tidak menyukai gambar yang bercerita, tapi monster ini telah melahap semua kemampuan saya. Akibatnya, tidak hanya blog ini yang tidak terurus, media sosial saya yang melibatkan kata pun menjadi tidak terurus. Yang lebih parah lagi, pekerjaan saya yang melibatkan kata menjadi kacau balau. Saya malah copy paste atau menulis seadanya.

Saya ingin menulis kembali. Menepati janji yang saya tuliskan di awal tahun. Mungkin saya harus lebih banyak membaca agar tidak kehilangan kata dan mengubahnya menjadi monster. Saya ingin melihat kembali kata-kata yang berlarian di kepala saya menari-nari di atas keyboard.

Silakan berkomentar

