Rayulah Lelaki Dari Perutnya

Iseng-iseng saya membuat bento untuk bekal hari ini. Masakannya memang sederhana, cumi kecap pedas, tumis brokoli saus tiram, dan bakwan jagung. Tapi ternyata proses memasak makanan sesederhana ini membutuhkan waktu sekitar tiga jam. Alamakjang!

Sebenarnya proses memasak ini bisa disederhanakan dengan menggunakan bumbu instan. Sayangnya saya ga bisa memasak dengan bumbu instan. Takaran yang saya gunakan sering kali tidak pas. Akibatnya rasa masakan saya menjadi aneh dan tidak keruan. Yang menyebalkan saya tidak bisa memperbaiki rasanya hanya dengan menambahkan garam atau gula. Tapi ya sudahlah, karena kalau dipikir-pikir lagi, memasak dengan menggunakan bumbu olahan sendiri memang lebih sehat karena bumbu instan lebih banyak mengandung MSG.

image

Bagi saya, pilihan untuk menggunakan bumbu olahan pribadi atau bumbu instan itu bagaikan buah simalakama karena saya pun tidak pandai memasak dengan bumbu olahan sendiri. Sehingga makanan yang saya buat hari ini hanya terlihat cantik dan sedikit asin. Kebelet nikah kali ya, hehe. Tapi ada juga yang bilang makanan saya terasa enak. Maklum saja, yang mencicipi hanya tahu rasa enak dan enak sekali.

Kalau kita lupakan rasanya, apakah bento saya bisa digunakan untuk merayu lelaki?😆

Silakan berkomentar

