Prakarya Rasa Tawco

Sambil menemani saya bersiap-siap berangkat ke kantor atau mengisi kekosongan di perjalanan dari rumah ke kantor, saya selalu mendengarkan Sarapan Seru Ronald Tike di 101 JakFM. Nah, dari sekian banyak segmen acara yang terdapat di Sarapan Seru Ronald Tike, saya paling suka dengan Tawco, Tawaran Ngaco. Di Tawco ini, Ronald Tike akan menelepon dan memberikan penawaran ajaib bin absurd, ga masuk akal deh tawarannya. Tapi yang mengherankan para korban ini percaya dengan apa yang ditawarkan Ronald Tike. Saya bisa senyam-senyum dan ketawa ngikik-ngikik ga jelas setiap kali mendengarkan Tawco.

Suatu kali, saya pernah menantang Faris untuk menjadikan saya sebagai korban Tawco. Eh, ga disangka-sangka, Faris memasukkan saya sebagai korban Tawco!

Menurut pengakuan Faris, doi sudah mengusulkan saya sebagai korban Tawco sejak sebulan yang lalu tapi ide tersebut ga langsung dieksekusi. Karena gregetan, Faris kembali mengirimkan email dan menambahkan ide-ide baru. Ide tawco yang dikirimkan Faris adalah meminta saya membuat pop up kartu “Selamat Idul Fitri”. Ketika dibuka akan muncul ketupat dan ketupat ini ada rasanya, seperti rasa coklat.

Tapi ternyata Ronald Tike mengubah skenarionya. Saya ditawari oleh Tike yang menyamar sebagai Ibu Sherly, temannya Pak Bos. Katanya Tike a.k.a Bu Sherly mampir ke kantor dan melihat pop up yang saya buat untuk Pak Bos.

Kebetulan pop up yang saya buat dipajang Pak Bos, jadi setiap tamu yang datang pasti melihat pop up saya.

Tawconya, saya diminta membuat undangan khitanan berbentuk pop up untuk anaknya Bu Sherly yang anggota boy band anak-anak.

Mau tau lebih lanjut tentang kebodohan saya ketika dikerjain? Yuk, dengerin aja tawconya di sini.

Silakan berkomentar

