Hitungan Matematika

Percaya ga sih, orang menikah punya hitungan matematika yang ga logis, ga cuma soal uang tapi juga soal energi.

Kalau masalah uang, secara matematis gaji saya ga cukup untuk menghidupi anak-anak saya sampai sebesar sekarang. Tapi percaya deh, Tuhan sudah menetapkan rezeki kita, entah dari mana asalnya. Ingat kalau lajang itu ga akan pernah lebih kaya dari yang sudah menikah karena rezeki yang dikasih hanya untuk menghidupi diri mereka sendiri.

Nah, kalau masalah energi, pasti ada tambahan energi yang beda ketika kita menikah atau bahkan punya anak. Dulu saya selalu bayangkan menikah itu melelahkan karena harus kerja dan ngurus keluarga. Tapi ternyata setelah dijalani ga kok karena semua pasti dicukupkan oleh Tuhan. Jadi ga perlu takut untuk menikah kan?

Engineer yang harus menempuh lebih dari enam ratus kilometer setiap akhir pekan untuk bertemu keluarga, dalam obrolan singkat setelah nyemil dan makan siang pelatihan.

5 comments

  1. “Ingat kalau lajang itu ga akan pernah lebih kaya dari yang sudah menikah karena rezeki yang dikasih hanya untuk menghidupi diri mereka sendiri”

    ya iyalah, gitu aja terus dibolak balik, rejekinya jadi lebih banyak, tapi yang musti dinafkahi juga lebih banyak, kalo sendirian, duitnya segitu2 aja tapi bisa buat sendiri, intinya: sama aje
    cuma masalah ngebolak balik premis doang

    Like

Silakan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s