Pemuda Rubi

Drrr… drrr… drrr…

Cuma ada satu orang gila yang tega ngebangunin gue dengan telepon absurd dini hari, Anggi. Seperti biasa, telepon dini hari dari Anggi adalah telepon penuh derita. Doi pasti kebangun dengan mimpi aneh tentang mantannya, terus nangis-nangis geje. Apesnya, Anggi pasti nelepon gue untuk menenangkan diri. Pinginnya sih ga diangkat, tapi mana tega. Yang ada bukannya tentram, gue semakin khawatir. Gue malah mikir yang aneh-aneh, Anggi kabur dari rumah, nekat nemuin mantannya, atau bunuh diri!

“Kenapa Neng?” tanya gue dengan nada setengah mengantuk.

“Kya~ gue jatuh cinta!” Anggi berteriak kegirangan.

What?!” Gue kaget setengah mati. “Ini ga bohong kan?”

“Lah, ngapain bohong?”

“Terus kenapa nelepon gue tengah malem?” terselip nada kepanikan dalam suara gue.

“Err, gue ga bisa tidur, kebayang mukanya terus.” Anggi cekikikan.

Gue menghela nafas pelan. Bersyukur sesuatu yang buruk tidak terjadi.

“Jatuh cinta sama siapa deh?”

“Teman kantor gue.”

“Hah? Gimana ceritanya?”

Dengan semangat juang empat lima, Anggi bercerita tentang tambatan hatinya, salah seorang teman kantornya yang bekerja di Divisi IT. Kedekatan mereka bermula dari rusaknya jaringan internet dan printer di divisi Anggi.

Anggi memiliki panggilan khusus untuk menyebut teman kantornya tersebut, Pemuda Rubi. Sebuah panggilan yang tidak biasa. Ia menyebutnya Pemuda Rubi karena teman kantornya tersebut sangat menyukai tim sepak bola yang berasal dari London Utara, Arsenal. Ketika bermain di kandang, Arsenal menggunakan kostum berwarna merah menyala seperti batu rubi. Selain itu, Pemuda Rubi sangat menguasai salah satu bahasa pemrograman yang disebut dengan Ruby.

“Terus apa yang membuat lu suka sama dia?”

“Kepribadiannya.”

“Hah?”

“Dia enak diajak ngobrol dan flirty banget! Tipe cowo kaya gitu kan seru banget untuk ditaklukkan!”

Gue tertawa kecil, “Impulsif!”

4 comments

Silakan berkomentar

