180°

Katanya ga semua atasan itu baik. Iya, ada yang baik banget, dan… Yah, yang begitu deh.
#1
Bos pergi liburan, hape dimatiin. Ga bisa dihubungi sama sekali, padahal ada urusan penting. Alasannya “Saya kan liburan. Masa tetep ngurusin kerjaan sih. Itu mah namanya dinas.”

Anak buah pergi liburan, hape dimatiin. Bos langsung ngomel-ngomel di kantor “Kaya pejabat aja hape dimatiin! Lagi sibuk gini malah libur!”

#2
Email kantor ga di-push ke email pribadi. Kata si bos “Urusan kantor, cukup di kantor aja”.

“Kenapa kamu ga push email kantor ke email pribadi?!” teriak si bos sewaktu tau anak buahnya ga baca email penting.

#3
Bos pergi liburan. Ada email penting dari klien. “Udahlah, kamu bilang aja saya lagi cuti. Masa lagi cuti bawa laptop.”

Anak buah pergi liburan. Tiba-tiba klien minta data penting. Bos langsung telepon dengan suara melengking “Emang terpencil banget ya tempat liburan kamu sampai ga ada warnet?! Makanya kalau mau liburan bawa laptop sama modem! Saya aja kalau liburan tetap siaga setiap ada urusan kantor!”

#4
“Kamu kalau mau hubungi saya, jam kantor aja. Kecuali ada urusan super penting, kamu boleh hubungi saya di luar jam kantor.”

Kirim email (ga begitu penting) jam setengah tiga pagi terus langsung telepon “Kamu udah baca email saya kan?”

#5
“Saya besok dinas ke luar negeri selama seminggu. Kita komunikasi melalui email.”

Bos pergi ke luar negeri untuk dinas.Setelah landing, langsung beli nomor setempat dan sms anak buah “Ini nomor saya. Tetap update urusan kantor.”

#6
“Saya ga pernah aktifin layanan internet. Abisnya email masuk terus, sms aja suka lupa dibalas. Nanti emailnya bernasib sama pula kalau saya baca duluan.”

“Kamu punya ipad, hape canggih, tapi kenapa ga aktifin layanan internetnya?! Udah bosen kerja?!”

#7
Bos sakit. Kalau dihubungi, yang angkat keluarganya.

“Besok saya operasi. Lusanya jangan lupa datang ke rumah sakit. Keep update!”

#8
Beberapa hari menjelang hari raya, Bos telepon, ngucapin selamat hari raya.

Beberapa hari menjelang hari raya, Bos telepon, “Progress kamu sudah sampai mana?”

Didengar secara tidak sengaja oleh mba-mba kantoran yang bosnya super baik dan suka ngasih makanan, di berbagai tempat di Jakarta selama Januari-Desember 2012

Silakan berkomentar

