Rhoma Irama, Calon Presiden 2014

Kutipan di Koran Tempo, Selasa, 13 November 2012, halaman A2, cukup mengejutkan.

image

Mungkin Rhoma Irama adalah seorang artis dan dai tenar yang terpuji, tapi apakah Rhoma Irama cocok sebagai presiden? Menjadi presiden tidak hanya membutuhkan ketenaran dan perilaku yang baik, ada kompetensi lain yang perlu dipertimbangkan. Sayangnya partai-partai memilih untuk menutup sebelah mata dalam mencari presiden dengan kompetensi unggulan. Karena presiden dengan kompetensi unggulan akan menjadi bumerang dan tidak bisa disetir partai.

15 thoughts on “Rhoma Irama, Calon Presiden 2014

    1. oma Post author

      Haha, itu juga jadi pertanyaan saya. Tapi pada akhirnya, baik dan buruk itu relatif. Tergantung siapa yang melihat dan siapa yang menilai.

      Like

      Reply
  1. Prib

    rada lucu aja

    semakin terlihat banyak artis yg terjun ke dunia politik.. pertanyaannya apakah dunia politik tuh segampang itu, bisa dimasuki siapa saja? Yang penting jago ngomong trus ada yg ngebeking di belakang??…

    humhumhum…

    Like

    Reply
    1. oma Post author

      Sebenarnya jadi agak kesian ngeliat artis-artis yang terjun ke dunia politik. Mereka itu berpotensi dibodohi oleh orang yang punya kepentingan, bahkan berpotensi ditinggal penggemarnya karena sepak terjangnya di dunia politik. Terus saya kesian juga saya yang milih mereka karena harapan-harapannya mereka cuma kenangan aja, apalagi kalau artisnya ini ga punya bargaining position.

      Like

      Reply
  2. cisarandi

    Yang harus dipahami presiden itu bukan insinyur, buk dokter, bukan trainer, tapi pemimpin. Jadi yg terpenting adalah memiliki sifat kepemimpinan, yait berkrater, tegas, berani, dan taan uji

    Like

    Reply
  3. ADAM SYAKIRA

    Bagi yang tidak mengerti Islam, janganlah berkomentar tentang Islam, apalagi bagi non Muslim. kalau gak suka bang haji lebih baik diam dan jangan pilih dia. dari pada ngomong ngali ngidul malah loe keliatan tololnya..

    Like

    Reply
  4. Pingback: Cerita Minggu Lalu | rimarahayu

Silakan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s