Prakarya Rima: #6 Selamat Menempuh Hidup Baru

Prakarya ini untuk teman saya yang baru saja menikah. Awalnya saya pingin bikin prakarya super keren dan super canggih, tapi lagi-lagi karena saya gagal bereksperimen, akhirnya saya memutuskan untuk membuat spiral heart pop up card.

image

Saya terinspirasi untuk membuat pop up card ini setelah melihat tutorialnya di youtube.

Sialnya setelah saya klik link templatenya, saya harus membayar. Meh! Begini doang kudu bayar, mending bikin sendiri deh.

Karena kartunya bagian putih dibuat dari kertas sisa (sisi bagian depannya penuh gambar-gambar dan tidak layak dipamerkan) *eh*, saya melapisi bagian depan dengan kertas bercorak dan potongan hati yang terbuat dari bahan boneka (saya ga tau namanya apa).
imageHarusnya, saya menggunakan kertas kalkir untuk amplopnya. Tapi entah kenapa saya malas membuatnya. Akhirnya saya menggunakan kertas concorde warna merah muda. Nah, karena terlalu biasa saja, saya menambahkan hiasan anyaman yang terbuat dari kertas lipat. Emang agak-agak beda sih dengan temanya.
image
Selain untuk kartu ucapan pernikahan, kartu ini dapat digunakan juga untuk kartu ucapan hari valentine atau kegiatan-kegiatan lain yang berbau cinta dan pasangan. Kalau ingin bereksperimen membuat kartu ini, bisa ambil template kartunya dari sini, spiral heart.

6 comments

    1. Coba saja😀
      Prakarya ini menurut saya memiliki level kesulitan rendah, jika sudah mempunyai templatenya. Jadi tidak terlalu sulit untuk dibuat. Hanya butuh ketelitian saja😀

      Like

  1. Wuih, dikasih template-nya, euy! Gratis pulak. Keren banget. Semoga menjadi amal jariyah ya, mbak. *sambil nyedot file-nya*

    Nanti kalau saya jadi bikin kartunya, saya kabarin lagi sambil nglink ke postingan mbak yang ini, ya. Thanks again.

    Like

  2. cium tangan, cium pipi, cium apalagi maunya hayoooo? :* :* :*

    hasilnya kerennnnn, gw jadi inget yang iket kepala burung hantu (ultah edit), itu jugaaa kereeennnn…

    kalau lu mau buka toko handicraft gitu, bilang gw yaaakkkk…

    masih ditunggu loh prakarya super canggih dan super keren yang direncanakan semula itu… hahahahha…

    Like

    1. Eaaa, yang dibikinin prakarya langsung nongol, haha
      Bikin prakarya canggih itu ga gampang, susyeh~
      Gue masih bingung sih mau buka toko gitu, apa iya bisa bertahan? Modalnya ga sedikit juga sih

      Like

Silakan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s