Prakarya Rima: #2 Selamat Datang Nazira

Ternyata bikin paper quilling (selanjutnya saya sebut quilling) super gampang! *sotoy* Dibandingkan dengan pop up card, quilling lebih mudah dipraktekkan. Ga perlu nonton tutorialnya di youtube, cukup baca blog yang membahas tentang quilling. (silahkan baca artikelnya di sini dan di sini)  *super sotoy* *dipenyek quiller sedunia*

Ga percaya? Mau liat buktinya? *makin dipenyek*

image

Hoho, bagus kan? Tapi sebenarnya, pembuatan prakarya di atas penuh air mata.

Seharusnya quilling dibuat dengan kertas khusus, tapi sumpah deh susah banget nyari kertasnya! Mau pesen, juga rempong karena harus preorder. Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan kertas biasa dengan berat 78 – 80gr. Kirain berat kertas ga bermasalah, tapi ternyata sangat bermasalah, saudara-saudara! Kalau terlalu ringan, kertasnya jadi sulit dibentuk. Ada baiknya sih pakai kertas dengan berat 90gr atau lebih.

Oia, quilling diatas saya buat sebagai kartu ucapan untuk anaknya teman saya yang baru lahir, Nazira Aina Ramadhani. Selain membuat kartu, saya juga menambahkan ornamen hiasan pada amplopnya.

image

image

Semoga Nazira menjadi anak yang solehah, pintar, dan selalu diberikan keberkahan oleh Allah. Selamat datang, sayang🙂

Silakan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s