Siapa Yang Harus Dipercaya?

Sudah tiga hari saya menggunakan twitter. Mengikuti linimasa beberapa orang yang saya anggap menarik. Salah satunya akun paling fenomenal di twitterland yang katanya berusaha mencerahkan publik tentang korupsi.

Awalnya saya merasa sangat tertarik, tapi lama-kelamaan saya menjadi muak.  Muak karena melihat isu-isu yang dilontarkan membuat saya, secara perlahan-lahan, kehilangan kepercayaan terhadap orang-orang yang saya anggap dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Puluhan bahkan ratusan tweet dilontarkan akun tersebut setiap hari. Ia menjejali followernya dengan informasi-informasi yang berisikan kebobrokan tokoh-tokoh tersebut.

Jika celotehan yang dilontarkan di twitter memang benar, siapa yang harus saya percaya untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik? Apakah memang benar tidak ada harapan untuk Indonesia?

Silakan berkomentar

