Toshl App

Semenjak kerja, saya semakin sensitif masalah pengeluaran. Soalnya saya sering lupa sudah menghabiskan uang untuk apa saja. Bayangin deh, pagi-pagi nyampe kantor langsung melipir ngambil uang di ATM. Eh, besok paginya, uang yang kemarin saya ambil hanya tersisa untuk ongkos pergi kerja.

Karena saya super boros pelupa, saya pun mencoba mencatat pengeluaran saya. Yah, daripada nyatet manual, mending pake aplikasi. Percuma dong punya hape yang katanya canggih tapi cuma dipake buat nelepon, sms, whatsapp, dan stalker.

Setelah berulang kali mencoba berbagai macam aplikasi keuangan, akhirnya saya menemukan kecocokan pada Toshl. Sumpah, super duper keren abis deh!

Nah, kenapa Toshl super duper keren abis?

  • Mudah digunakan dan tidak membingungkan. Pokonya super praktis deh, hanya butuh toel-toel sebentar dan data pengeluaran saya langsung tersimpan. Selain itu, saya ga perlu repot-repot mengelompokkan keuangan saya ke dalam hierarki super ribet yang akhirnya membuat saya berteriak histeris “INI PENGELUARAN BUAT XXX KOK BISA GEDE BANGET! GUE ABISIN BUAT APA AJA!!”.
Toel sana, toel sini

Toel sana, toel sini

Tinggal tap tag, langsung hap

Tinggal tap tag, langsung hap

  • Interface yang menarik dan tidak membosankan. Beda banget dengan aplikasi keuangan lain yang bawaannya serius. Enak lah dipandang mata. Saya selalu super semangat memasukkan pengeluaran saya.
Halaman muka Toshl

Halaman muka Toshl

  • Tersinkronisasi secara otomatis dengan web-app alias cloud backup. Di dalam web-app Toshl kita dapat melihat pengeluaran kita dalam bentuk grafik. Yang paling seru, ada pesan konyol yang mengomentari pengeluaran terbanyak kita, sepertiHow’s that xxx, you’ve been spending your money on?“.

Hoho, sekarang ngerti kan kenapa aplikasi ini super duper keren abis? Yang lebih keren lagi, Toshl tidak hanya tersedia untuk mobile platform Android saja, tetapi juga iOS, BlackBerry, Maemo, Nokia, dan Windows Phone. Sumpah deh, jarang-jarang ada aplikasi selain Facebook yang bisa digunakan berbagai mobile platform.

3 comments

Silakan berkomentar

