Sang Redaksi

Seumur-umur, saya tidak pernah membayangkan menjadi tim redaksi suatu produk jurnalistik. Tapi entah ada angin apa, saya didaulat menjadi tim redaksi majalah kantor. Antara senang dan sedih. Senang karena akan mempunyai kesibukan baru dan teman-teman baru. Sedih karena tulisan saya tidak terlalu bagus dan diberi tanggung jawab sebagai editor bahasa. *ngedeprok di lantai* 

Ya udahlah ya, nasi udah jadi bubur dan enak rasanya. Kalau saya ga becus jadi editor bahasa, kan masih ada Tadut yang akan memeriksa tulisan saya dan membantu saya sebagai editor bahasa. *joget-joget*

Nah, hari ini, saya rapat perdana dengan tim redaksi majalah kantor untuk edisi berikutnya. Selain membahas tentang konten yang akan diterbitkan, kami juga membahas perubahan desain, logo, tipografi, dan slogan.

Dari sekian banyak pembahasan tersebut, saya paling suka dengan pembahasan slogan. Sebelumnya slogan majalah kantor kami adalah “work, play, and share!”. Artinya, kami bekerja sambil bermain, tapi tetap serius, dan kemudian membagikan pengalaman kerja yang menyenangkan tersebut kepada teman-teman di kantor.
Sekarang slogannya berubah menjadi “imagine, enable, record!“. Maksudnya adalah kreatifitas tanpa henti yang dapat dilakukan oleh siapapun, kemudian kreatifitas tersebut direkam dalam sebuah rangkaian kata atau jepretan foto. Regardless how creative and awesome our works are, everything will gone as a dust blown by the wind just after we step off. So, our priority is to write and photograph our works.

Eh, sebenarnya ada lagi yang saya suka dari rapat hari ini, majalah kami akan didominasi warna hitam dan orange. *yeay!!* Ini sebenarnya bukan keputusan rapat sih, tapi asumsi saya setelah melihat desain baru tersebut. Nah, gegara ini, saya jadi semangat untuk mengajukan desain lain yang galau seperti abegeh lebih fresh dan didominasi warna-warna galau cerah. Siapa tau diterima, kan lumayan tuh kalau nama saya mejeng sebagai desainer, haha. *ngarep*

5 comments

Silakan berkomentar

