Transformer Ala Indonesia

“Neng, lu harus nonton video super keren!” kata teman saya ketika kami sedang mengobrol di YM.

Lah, dari gosipan berubah jadi nonton video. Ada apakah ini? Ya sudah, saya pun akhirnya membuka link yang diberikan teman saya dan menonton videonya.

Setelah ditonton, ternyata videonya memang super keren! Sebuah video transformer-alike animation dengan citarasa Indonesia.

Suasana Pasar di Indonesia

Suasana Pasar di Indonesia

Robot-robotnya pun dibuat dari kendaraan umum yang Indonesia banget, bajaj dan kopaja! Bukan mobil super keren dan sporty seperti di film Transformer.

Kopaja dan Bajaj yang bertransformasi

Kopaja dan Bajaj yang bertransformasi

Tapi yang lebih keren adalah detail dan animasinya. Yah, jarang-jarang loh ada animasi buatan Indonesia yang sekeren ini. Eh, apa saya yang norak ya? Hoho.

Lihat tangan si kakek yang super detail

Lihat tangan si kakek yang super detail

Sayangnya video ini hanya berdurasi 04:11 dan ada sekuelnya pula. Meh, saya kan jadi penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Mana baru keluar di 2012 pula. Eh, 2012 kan tinggal beberapa hari lagi. *lirik skripsi* *pingsan*

Oia, video ini dibuat oleh Lakon Animasi. Untuk mencari tahu lebih detail tentang mereka, bisa melihatnya di halaman vimeo, facebook, dan situs resmi mereka yang masih underconstruction. Walaupun masih underconstruction, ga ada salahnya kok untuk mengintip ke situs mereka, karena ada sedikit bocoran kecil tentang pembuatan video ini.

8 comments

    1. Katanya sih emang solo punya, tapi anehnya banyak yang bilang kalau yang bikin ini dari upin-ipin. Kapan ye kira-kira keluar versi keduanya? Moga-moga aja lebih panjang. Biar makin asoy😀

      Like

Silakan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s