Balada Pemilihan Raya

Balada pemilihan raya, dimana setiap calon saling berteriak bahwa mereka tidak berada dibawah ketiak.

Balada pemilihan raya, dimana setiap calon saling unjuk gigi kehebatan-kehebatan fiktif.

Balada pemilihan raya, dimana setiap calon menjulurkan kaki-kaki guritanya untuk mendapatkan suara.

#1

Mahasiswa #1: Aduh, gue ga kenal sama calonnya pula

Mahasiswa #2: Pilih yang paling ganteng dong. Masa Ketua BEM jelek sih. Harus ganteng dong, biar nampang kalau ketemu mahasiswa universitas lain.

#2

Mahasiswa #1: Ih, ga banget deh fotonya. Masa foto jelek begitu dipasang di baliho sih. Bego banget tim suksesnya.

Mahasiswa #2: Iya, jelek banget. Udah ah, pilih yang fotonya paling bagus aja. Kalau fotonya aja jelek, gimana programnya.

#3

Mahasiswa #1: Mau pilih calon yang mana?

Mahasiswa #2: Gue pilih yang desain poster dan websitenya paling bagus lah.

#4

Mahasiswa #1: Sumpah deh, tim suksesnya bego banget. Masa ngonvert pdf aja kudu pake nitro, kaya ga ada yang gratisan aja.

Mahasiswa #2: Failed banget dah.

Perhatikan kotak berwarna merah

Perhatikan kotak berwarna merah

#5

Mahasiswa #1: Kira-kira mana yang lebih hedon ya?

Mahasiswa #2: Kenapa?

Mahasiswa #1: Gue males ah milih calon anak masjid. Harus ada semangat heterogenitas dong.

#6

Mahasiswa #1: Gila. Banyak duit juga ya bagi-bagi bunga sama pasang spanduk dimana-mana.

Mahasiswa #2: Yang lebih gila lagi, kemarin dia negor gue dan salah pula manggil namanya.

Mahasiswa #3: Tim suksesnya malah SKSD banget. Gue lagi makan, tiba-tiba duduk. Cuma karena gue ga sengaja ngeliat. Padahal gue ga deket-deket amat. Langsung deh gue diprospek kaya MLM dan dimintain tolong untuk masukin dia ke jaringan gue.

#7

Mahasiswa #1: Calon Ketua BEM kok menye-menye. Ngasih orasi kaya ngasih penyuluhan.

Mahasiswa #2: Maklumlah, kan dari tempat antah berantah yang tiba-tiba dateng.

Mahasiswa #1: Ho oh, sok ngaku-ngaku muncul dari grassroot pula. Bilang aja sih kalau ngejar agenda 2012.

#8

Tim Sukses: Dibanding calon yang lain, cuma xxx yang pernah duduk langsung di BEM Universitas.

Mahasiswa #1: Ah, masa sih? Setau gue dia ga aktif tuh, sering ngilang.

Tim Sukses: Ya maklum lah, kan posisinya ga strategis, cuma jadi staf.

#9

Mahasiswa #1: Mau pilih calon yang mana?

Mahasiswa #2: Pilih yang ngasih jabatan dong.

#10

Mahasiswa #1: Gila deh calon yang satu lagi. Well prepare banget.

Mahasiswa #2: Ya mereka kan perlu melanggengkan hegemoni kekuasaan.

#11

Mahasiswa #1: Siapa sih yang peduli sama Pemilihan Raya? Ga ada! Dari 30.000 mahasiswa, cuma 10.000 yang milih dan empat diantaranya itu pemilih mengambang.

Mahasiswa #2: Yeap. Ga perlu lah ngomongin pergerakan. Massa mengambang mana ngerti. Yang konkrit aja deh, bisa ga nurunin BOP-B. Masa bertahun-tahun berkuasa tapi tetep aja berada dibawah ketek.

2 comments

Silakan berkomentar

