Bagian dari Angka

Bagi mereka, saya bagian dari angka. Angka yang akan membawa mereka pada salah satu kejayaan tertinggi, dipuja banyak pihak, didukung sekelompok orang yang solid, sebuah kedudukan yang menempatkan mereka sebagai orang nomor satu. Tapi mungkin juga, angka akan menjatuhkan mereka ke jurang terdalam, menjauhkan dari semua orang yang pernah mengaku sebagai teman, menempatkan dalam posisi ternista sebagai pecundang.

Bagi mereka, saya bagian dari angka. Angka yang akan melanggengkan hegemoni kekuasaan. Angka yang akan membawa mereka pada kekuasaan baru.

Bagi mereka, saya bagian dari angka. Tidak perlu mengenal saya. Tapi tetap perlu untuk ditegur, terutama menjelang masa-masa pengumpulan angka. Jangan mengenal terlalu jauh, jika tidak menguntungkan dan menambah jumlah angka. Pegang kepala angka untuk mendapatkan badan angka secara keseluruhan.

Bagi mereka, saya bagian dari angka. Angka yang dibujuk dengan silau gemerlap kekuasaan dan kejayaan. Angka yang diiming-imingi dengan sejumput kekuasaan oleh pemenang. Angka yang dibutakan dengan ideologi. Angka yang tidak tahu, tidak mengerti, dan tidak memahami apa yang terjadi.

Bagi mereka, saya bagian dari angka. Angka yang tahu membedakan benar dan salah. Angka yang tahu bahwa mereka adalah bagian dari sistem yang penuh kemunafikan. Angka yang tahu bahwa mereka akan saling baku hantam untuk mengejar kekuasaan.

Bagi mereka, saya bagian dari angka. Angka yang memilih untuk menjadi penonton. Angka yang memilih untuk bergabung. Angka yang memilih untuk bersikap tidak peduli.

6 comments

Silakan berkomentar

