Akhirnya #2

Grr, nonton episode Body of Proof cuma separo pula. Ya sudah, mari kita lanjutkan tulisan yang tertunda.

Yah, lanjutannya ga banyak sih. Err, banyak sebenernya tapi saya lagi sibuk ngedit tugas kelompok dan hari ini pasti ga sempat nulis panjang lebar karena mau ngurusin simulasi peradilan. Kalau ditunda-tunda pasti lupa dan akhirnya malah kesel sendiri karena ga bisa menuliskannya dengan baik. Jadi sedikit juga ga apa-apa dong, kan yang penting poin utamanya, hoho.

Apapun yang saya lakukan, tujuannya hanya satu. Saya ingin mengurangi beban yang ada agar saya lebih bahagia. Tapi kebahagiaan bukan hanya sekedar label-label bentukan standar moral yang semu. Kebahagiaan hadir ketika saya memaknai hidup sebagai sesuatu yang pas.

Seberat apapun masalah yang saya hadapi, saya harus menerimanya  dengan sepenuh hati. Mengikhlaskan yang telah terjadi dan mengambil setiap pelajaran agar saya lebih dewasa.

Jadi ketika saya menemukan suatu kondisi dimana saya hampir tidak mengenali diri saya sendiri. Selalu bertanya-tanya apa yang salah dan apa yang harus saya lakukan. Tenggelam bersama masalah yang gagal saya hadapi hingga akhirnya kehilangan kepercayaan diri dan pesimis. Rasanya kaya ga punya tujuan dan ga tau mau kemana. Yah, semacem kehilangan jati diri. Maka saatnya saya memejamkan mata untuk memvisualisasikan tujuan-tujuan yang ingin saya capai, memikirkan kembali hal-hal yang membuat saya termotivasi.

Nah, kalau saya bisa mensugesti diri saya untuk bahagia hanya dengan makan yang banyak. Kenapa saya tidak bisa mensugesti diri saya bahwa saya akan bahagia ketika saya melakukan hal-hal produktif seperti mengerjakan tugas dan skripsi?🙂

Purpose is what gives life a meaning

Charles Henry Parkhurst

Oia, judulnya emang rada kaga nyambung sih. Awalnya pingin cerita soal mati lampu selama 12 jam. Eh, ga tau kenapa berubah. Karena udah kepalang nulis judul di tulisan pertama, saya males untuk ganti-ganti lagi, hehe.

2 comments

Silakan berkomentar

