Postingan Bingung

Salah satu kebiasaan saya adalah menuliskan ceritanya terlebih dahulu, baru kemudian menuliskan judulnya. Tapi karena saya bingung mau dikasih judul apa, ya udah akhirnya saya kasih judul “Postingan Bingung”. Semoga ceritanya ga bikin bingung😆

Internet di rumah lagi super bodong banget. Dari akhir bulan Juli udah ngadat ga jelas, akhirnya malah mati suri selama dua minggu. Mana yang bikin kesel teknisinya males banget datang ke rumah. Teknisinya baru datang setelah saya mengancam ke customer service akan membuat tulisan di media massa.

Sebelum datang ke rumah, si teknisinya menelpon saya terlebih dahulu untuk memastikan keberadaan saya di rumah. Suaranya familiar banget. Setelah si teknisi menyebut namanya, saya baru ingat kalau si teknisi ini pernah datang ke rumah saya untuk membetulkan jaringan internet beberapa bulan yang lalu tapi kayanya si teknisi ga ingat.

Teknisi: Mba, rumahnya kalo dari pertigaan Haji Mawi di sebelah mananya ya?

Gw: Rumah saya yang deket pembayaran listrik.

Teknisi: Ciri-ciri rumahnya gimana?

Gw: Pagernya item, deket tanjakan, terus di depan rumah saya ada lampu gantung kaya lampu patromax

Teknisi: Jauh ga ya dari depan Haji Mawi?

Gw: Loh, bukannya dulu pernah ke rumah saya ya? Saya kan pernah marahin dan bentak-bentak, plus ngancam mau nulis di media massa karena si mas ga dateng-dateng padahal saya udah nelpon berkali-kali minta teknisi dateng ke rumah.

Teknisi: Oh, iya saya inget.

Ngek. Nyebelin kan? Tapi ya udahlah, yang penting sekarang udah ga ngadat lagi dan malah kayanya jadi lebih cepet.

Udah seneng-seneng internetnya bener, keyboardnya rusak! Hadeuh, derita amat sih. Tadinya sempet bertahan pake virtual keyboard tapi lama-lama ga tahan, apalagi kalau diajak chatting. Saya pun menyerah dan membeli keyboard baru. Sengaja beli yang rada bagusan biar ga gampang rusak, sempat kepikiran beli keyboard buah digigit separo tapi sayangnya dompet lagi tipis.

Niatnya sih mau nyuruh adik saya untuk mengganti keyboard, tapi doi lagi sibuk pacaran. Akhirnya jujumpalitan deh ngurusin ganti keyboard, mana sempat kesetrum pula gegara bodong lupa matiin aliran listriknya. Pas mau nyolokin keyboard baru, saya baru sadar kalau ternyata yang kemaren saya cek itu kabel mouse! Keyboard lamanya kaga kenapa-napa dan cuma kendor doang! Tapi ya udahlah daripada kaga guna. Sayang-sayang kan udah beli mahal-mahal tapi ga kepake.

Setelah setengah jam ngenet, eh komputernya ngecrash minta diinstal ulang! Dikit-dikit error, bikin sakit hati dan eneg. Saya pikir kesengsaraan saya malem itu udah selesai karena saya masih bisa ngenet, ya walaupun dikit-dikit ngecrash ga jelas. Ternyata penderitaan belum berakhir. Tiba-tiba listrik mati, padahal langit cerah banget, kaga ada ujan gede sama sekali. Setelah listrik ngejebret, orang serumah langsung pergi tidur karena males nungguin listriknya nyala. Jam dua pagi saya terbangun, iseng-iseng saya melihat langit dari balkon rumah. Eh, tapi kok cuma rumah saya aje yang mati lampu. Saya pun langsung membangunkan adik saya. Setelah dicek ternyata kilometer listriknya turun dan bukan mati lampu dari sononya. Hadeuh~

2 comments

  1. Astaga…. kok bisa sih merepotkan begitu…😆
    Dan repotnya itu karena kesalahan sendiri, bukan karena orang lain…. #TepokJidat

    Menggemaskan!👿

    Like

Silakan berkomentar

