Passwordnya Apa Sih?

Ketika dalam perjalanan pulang dari Bandung menuju Depok, saya bersama teman-teman saya membahas password-password aneh yang pernah kami dengar.
#1

Suatu pagi yang cerah di kamar kosan seorang teman, saya numpang mengerjakan tugas yang akan dikumpulkan pada pukul 14.00 WIB.

Saya: Oi, passwordnya apa ni? *sambil menunjuk laptop*

Teman saya: Perut gue buncit ya *sambil mematut-matut dirinya di depan cermin*

Saya: *cengo* Err, iya sih rada buncit. Mending diet dah, banyakin sit up, minum air putih anget.

Teman saya: Iya tuh bener juga.

Akhirnya malah ngegosip dan 1 jam kemudian…

Saya: Gebles udah jam segini. Kelamaan ngegosip dah ini mah. Passwordnya apa?

Teman saya: Perut gw buncit ya

Saya: Heh? *bingung*

Teman saya: Passwordnya, perut gue buncit ya, huruf kecil semua, pake spasi, guenya g, u, e

Saya: Oh, jadi itu password *manut-manut* Kenapa passwordnya begitu dah?

Teman saya: Biar gue inget ngecilin perut.

#2

Suatu hari, papanya teman saya meminta teman saya untuk mengirimkan file kerja yang tersimpan di laptop kerjanya yang tertinggal di rumah. Melalui telepon, papanya teman saya menginstruksikan pengiriman file tersebut.

Papanya teman saya: Ojo lali, dikirimne pake email papa (Jangan lupa, dikirimnya pakai email papa)

Teman saya: Opo passwordne? (Apa passwordnya?)

Papanya teman saya: Mboh lali aku (Ga tau aku lupa)

Teman saya: Heh? Lali? Koq iso? (Heh? Lupa? Koq bisa?)

Papanya teman saya: Passwordne, mboh lali aku (Passwordnya, ga tau aku lupa)

Teman saya: *mulai garuk-garuk tanah* *bingung kenapa punya papa kaya gini*

#3

Lagi asik-asiknya agejolan di fakultas lain, eh disuruh ngirim kerjaan.

Saya: Bos, laptopnya dipake ga?

Teman saya: Kenapa?

Saya: Pinjem bentar ya, mau numpang kirim email. Di labkom (laboratorium komputer) lagi penuh.

Teman saya: Oh, pakai aja

Saya: Passwordnya apa?

Teman saya: Matiin dulu

Lalu saya pun memencet tombol power dan menekannya cukup lama untuk mematikan. Setelah itu menghidupkannya kembali.

Saya: Lah, masih minta password. Padahal udah dimatiin. Passwordnya apa sih?

Teman saya: *ketawa ngakak* Beneran dimatiin? Passwordnya “matiin dulu”, bukan dimatiin terus diidupin lagi

#4

Teman saya #1: Passwordnya apa sih?

Teman saya #2: Masuk aja ga pake password

Teman saya #1: Ini pake password ya

Teman saya #2: Masuk aja ga pake password

Teman saya #1: Ih, ga percayaan deh

Teman saya #2: Passwordnya itu, masuk aja ga pake password

#5

Di suatu pagi yang cerah di kamar kos

Teman saya #1: Eh, numpang ngeprint ya

Teman saya #2: Oh, pake aja *menjawab tanpa memalingkan muka dari layar tv*

Teman saya #1: Passwordnya apa ya?

Teman saya #2: Ih, alay banget ya

Teman saya #1: *menjulurkan kepala ke arah tv* Emang alay banget dah acara musik kaya gitu. Ngapain juga sih ditonton?

Teman saya #2: Iseng aja, ga ada yang bagus soalnya

Teman saya #1: Eh, passwordnya apa ni?

Teman saya #2: Ih, alay banget ya

Teman saya #1: Itu passwordnya?

Teman saya #2: Iya itu passwordnya “ih, alay banget ya” abis “ih” ntar ditambahin koma, huruf kecil semua dan pakai spasi.

11 comments

  1. +_+ kek temenku

    + = pinjem laptopnya, passwordnya apaan nih?
    – = rahasia
    + = lah, cepet, apaan?
    – passwordnya rahasia
    + = owh “r a h a s i a”
    – = ho oh

    Like

  2. Hahahah saya jadi inget dialog di komik Kungfu Komang.😆

    Ceritanya si Komang dan gurunya lagi makan di restoran. Dia nanya ke pelayan apa nama makanan yang sedang dimakan pengunjung lain (sambil menunjuk ke arah tamu yang dimaksud).

    *dialognya kira2 seperti ini garis besarnya*

    Guru: “Pelayan, apa nama makanan yang tamu itu makan?”
    Pelayan: “Euh, sedikit lupa.”
    Komang: “Hah? Lupa?”
    Pelayan: “Iya, sedikit lupa.”
    Komang: “Apa? Kamu nggak tahu apa nama makanannya?”
    Guru: “Restoran macam apa ini?? Panggil manajermu!”
    Pelayan: “Sudah berapa kali aku bilang! Namanya ‘Sedikit Lupa’!”
    😆

    Like

  3. hehe… passwordnya aneh2. lucu pula. kalau aku punya beberapa password. kalau kupikir2, passwordku gabungan antara pengen narsis sama hal-hal yg paling dekat sama aku.😀 salam kenal ya!🙂

    Like

    1. Saya juga gitu kok, yah kecuali beberapa akun saya yang sering dipegang teman, passwordnya berubah jadi ngecengin saya -___-
      Salam kenal juga, mba🙂

      Like

Silakan berkomentar

