Popcorn and Coke

Biasanya kalau musim liburan, terutama liburan anak sekolah, film-film bagus mengantri di bioskop untuk ditayangkan. Perputaran filmnya sangat cepat. Minggu ini, keluar film A, eh minggu besok udah ganti lagi. Sampai cape ngantrinya bo~ Dibela-belain pergi ke bioskop paling cepat tapi tetap saja dapat tiketnya untuk film yang jam sembilan malam dan bangkunya di pojokan paling bawah pula. Stres banget dah! Udah gitu, filmnya sering beda pula dengan trailernya. Malesin banget ya kan? Tapi kalau filmnya oke, beuh diomongin dimana-mana. Malah kita rela mengantri untuk menonton film itu lagi, bahkan hingga lima kali.

Kalau dipikir-pikir, hidup ini sama seperti film. Kita adalah aktor yang bermain didalamnya sesuai dengan skenario yang Tuhan buat. Kita bisa berimprovisasi tapi mungkin hanya alakadarnya, karena apa yang sudah ditetapkan sebelumnya tidak mungkin diubah lagi. Trailer-trailer yang ditayangkan adalah harapan dan angan-angan tentang film yang akan kita lakoni. Apalah daya kalau pada akhirnya peran yang kita jalani akhirnya berbeda dengan trailer yang super duper wah itu kerennya. Hal yang terpenting adalah usaha terbaik yang dapat kita lakukan untuk memberikan penampilan terbaik.

Komentar orang lain tentang peran yang kita jalani memang sangat penting tapi bukan sesuatu yang esensi. Mereka hanya bisa mengkritik tanpa pernah memahami karena mereka tidak merasakan bagaimana menjalani peran tersebut. Mereka hanya mengamati peran-peran yang kita lakoni.

So, let’s we enjoy our popcorn and coke! Watch the movie carefully because life is the best movie of all time.

9 comments

Silakan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s