Rambut Yang Sukses

“Ma, mau liat ketombe gue ga?” kata adik saya ketika kami sedang membersihkan kolam ikan.

“Ogah! Jorok banget sih!”

Adik saya mengernyitkan kening. “Jiah, kaya lu kaga jorok aja sih. Lu kan ratunya jorok.” Kemudian ia tersenyum licik. “Gue tuh sebenernya mau sombong, mau pamer rambut yang sukses!”

“Hah? Rambut yang sukses?”

“Iya, rambut yang sukses. Jatuh bangun gitu deh. Kadang berketombe, kadang rontok, tapi selalu ada masa kebangkitan dan akhirnya rambut gue jadi rambut yang sehat. Itu ciri-ciri sukses, ada jatuh bangunnya.” Adik saya menjelaskan dengan berapi-api.

“Absurd. Mending rambut gue lah, rambut iklan shampoo.” Saya balas mengejeknya.

“Eits, manusia aja ga selalu ada di atas, kadang di bawah. Rambut juga kali~ Bilang aja ngiri kalau rambutnya ga pernah sukses.” Adik saya tersenyum bangga sambil membusungkan dada.

Silakan berkomentar

