Katanya, Kalau Berdoa Sama Tuhan Harus Spesifik

Tuhan, bolehkah saya meminta sesuatu dengan spesifik? Yah, daripada saya selalu berkata “Semoga diberikan yang terbaik” tapi saya ga pernah ngerti yang terbaik untuk saya itu seperti apa. Saya ga jago-jago amat membaca sesuatu yang tersirat, saya suka yang kongkrit. Saya tidak bermaksud untuk menghina Tuhan dan mengatakan bahwa Tuhan itu ga kongkrit dalam mengabulkan doa saya. Tapi saya ini suka salah tafsir, kalau bahasa kerennya “misinterpretasi”.

Kalau Tuhan tidak berniat mengabulkannya pun tidak apa-apa, tapi saya punya harapan yang besar loh terhadap keinginan saya ini. Eh, tapi kalau yang saya minta bukan sesuatu yang terbaik. Tolong berikan tanda yang jelas, sehingga saya tidak salah mengartikan kehendak-Mu. Semoga Tuhan mengerti. Maaf ya, saya banyak maunya.

Amien.

Silakan berkomentar

