Hari Ini Saya Ulang Tahun

“Eh, eh, udah liat jemuran (flyer yang digantung sepanjang koridor dan bentuknya hampir menyerupai jemuran pakaian, red-) hari ini?” kata seorang mahasiswa pada teman-temannya yang sedang berkumpul di kantin.

“Oh, yang ucapan selamat ulang tahun itu?” tanya salah seorang temannya tanpa mengalihkan pandangan dari layar netbook.

“Iya yang itu. Gila deh! Siapa sih orangnya? Lain kali kalau ada yang ulang tahun, kita bikin baliho segede gaban di stasiun biar yang ngucapin banyak, ga cuma satu fakultas tapi satu kampus” pernyataan mahasiswa tersebut langsung ditanggapi derai tawa dari rekan-rekannya.

Kebetulan, saya sedang duduk di meja yang bersebelahan dengan sekelompok mahasiswa tersebut. Saya penasaran dengan obrolan mereka karena sudah beberapa kali saya mendengarkan hal yang sama.

“Mereka ngegosipin apa sih?” kata saya sambil menunjuk secara halus.

“Lu ga merhatiin jemuran ya?”

Saya menggelengkan kepala “Tadi gue lewat Gedung Pasca”

“Lu liat deh, pasti ngakak” teman saya tertawa geli seolah-olah membayangkan sesuatu yang lucu.

Karena penasaran, saya langsung berlari menujur koridor yang sering digunakan untuk memasang pengumuman. Sepanjang koridor, saya menemukan flyer gantung yang berisikan permintaan agar si pembaca pengumuman mengucapkan selamat ulang tahun pada seseorang.

Hi Pals! Today’s MY BIRTHDAY
It’d be nice to get greetings and wishes from you.
Text me: 0857xxx
Thank you for your kindness🙂

– Si Tersangka

Si tersangka

Si tersangka

Saya tertawa geli melihat pengumuman tersebut. Flyer yang dibuat seolah-olah mengindikasikan bahwa si tersangka yang meminta ucapan selamat ulang tahun. Saya menduga bahwa flyer gantung tersebut merupakan pekerjaan teman-teman si tersangka. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa kegiatan ini dilakukan sendiri oleh si tersangka. Eh, apa ada ya orang senarsis itu?

Hmm, sebuah ide yang menarik dan layak dicoba untuk dipraktekkan ketika saya berulang tahun memberikan kejutan pada teman-teman saya😀

Silakan berkomentar

