Jodoh di TPA

Suami:¬†Kalau mau cari jodoh yang qualified, ikut tes TPA Bappenas. Kenalan sana-sini, sekalian minta nomor hape. Beberapa hari setelah tes, pura-pura tanyain score TPAnya. Kalau 500 ke atas, baru deh didekatin.”

Istri: Kalau ga ada yang dapat 500, gimana?

Suami: Ya, ikut lagi bulan depan. Minimal kemampuan TPA kita semakin terasah.

Advertisements

Jomblo Itu Apa Artinya?

Tante: Kamu bilang jomblo memangnya tahu artinya apa? Masih kecil juga, baru kelas 2 SD.

Keponakan: Aku tahu artinya, tante. Jomblo itu artinya free.

Tante: Jadi kalau ada yang bagi-bagi makanan free atau gratis, artinya makanannya jomblo dong?

Keponakan: Iya, tante. Jomblo artinya free, gratis. Siapa aja boleh ambil.

Catatan Ibu #8: Biar Allah Yang Menjagamu

Nak, mungkin Ibu tidak sama seperti ibu-ibu yang lain. Ibu tidak bisa setiap saat menemanimu bermain. Ibu juga tidak selalu ada ketika kamu merasa sedih, takut, dan kecewa. Namun, Ibu selalu berusaha yang terbaik untukmu, berada di sisimu dan mendukung apapun setiap keputusan yang kamu buat. Ibu selalu berdoa biar Allah yang menjagamu. Ibu hanya bisa meminta pertolongan Allah karena Ibu hanya manusia yang amat lemah dan tidak berdaya tanpa kuasa Allah.

Ibu tahu betapa beratnya kehidupan. Terkadang kehilangan arah, bingung untuk melangkahkan kaki dan menetapkan tujuan. Maka ketika kamu kebingungan, temui Allah ketika tengah malam, saat sebagian orang terlelap dalam buaian mimpi. Percayalah, Nak, Allah akan senantiasa mendengarkan keluh kesahmu dengan sebaik-baiknya. Allah akan berusaha menenangkan hatimu. Ingat satu hal, jangan mengukur kebaikan Allah dari “apa yang kita dapatkan” karena terkadang Allah bekerja lewat “apa yang hilang” dari kehidupan kita.

Peluk dan cium,

Ibu

Slay the Dragon, Gladiator

This is me doing what I do best. I’m handling this. I’m fixing this. I have been over every option. I have looked at it from every angle, and I hope and prayed that I was wrong. I have tried to pretend that I didn’t know what the answer is, but I do. So, now it’s time for me to stand in my truth.

Olivia Pope – Scandal, Season 3, Episode 18 The Price of Free and Fair Elections

Determined By Allah’s Decree

No amount of guilt can change the past, and no amount of worrying can change the future. Go easy on yourself, for the outcome of all affairs is determined by Allah’s decree.

If something is meant to go elsewhere, it will never come your way, but if it is yours by destiny, from it you cannot flee.

Umar bin Khattab

Emak-Emak Zaman Now

Istri: Tukangnya mau disuruh ke rumah tanggal berapa dan jam berapa?

Suami: Hah? Ibu dapat tukang dari mana?

Istri: Dari aplikasi.

Suami: Eh, emang ada?

Istri: Ada. Tadi juga udah googling tapi pilih dari aplikasi aja, lebih terpercaya.

Suami: Emak-emak zaman now banget ya. Semuanya serba online. Padahal tadi Bapak kepikiran untuk nyari tukang dengan datang ke tempat ojek pangkalan atau ke toko bangunan. Kali aja mereka punya kenalan yang bisa dihubungi.